Google Nexus 10

Setelah sebelumnya dirumorkan akan membuat tablet yang berharga 100 US DOllar, Google kini diisukan akan membuat tablet 10 inch bekerja sama dengan Samsung dengan nama Google Nexus 10 yang akan dirilis awal tahun depan.

Walaupun masih simpang siur kebenaran dari rumor tersebut, namun sudah terlanjur banyak media-media online yang membahas kemungkinan tersebut. Apalagi saat ini Google terus mendorong para developer untuk membuat aplikasi yang tidak hanya untuk smartphone, namun juga untuk tablet-tablet yang mengadopsi os android.

Dengan kekuatan ekosistem android yang begitu besar dan kuat, bukan tidak mungkin Google dalam hal ini android akan bisa mengalahkan dominasi Apple di segmen tablet. Sebagai catatan, Apple masih menguasai market share untuk tablet sejak era dimulainya iPad pda 2010 yang lalu.

Google saat ini masih berjuang untuk membuat tablet yang mengadopsi os android untuk bisa lebih bersaing dengan tablet-tablet iPad dari Apple. Hadirnya Nexus 7 memang sedikit memberi angin segar dan menjadi jalan masuk untuk tablet-tablet android sejenis dalam usahanya merontokan dominasi Apple.

Jika rumor yang menyatakan bahwa Google akan membuat tablet 10 inch bersama samsung, bisa dipastikan akan bertarung langsung dengan tablet-tablet iPad yang sudah terlebih dahulu hadir dan mendominasi 52% dari total seluruh populasi tablet di seluruh dunia.

Andai saja Google merilis tablet 10 inch dengan spesifikasi seperti Nexus 7 dengan harga yang lebih murah dibanding tablet dari Apple, maka akan sangat mungkin tablet Google Nexus bisa meraih pangsa pasar yang lebih besar dibanding Nexus 7 sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s